Kamis, 15 Mei 2014

Pelajari Kemasan

Dalam suatu kemasan kitapun harus pandai-pandai dalam memahami kemasan.Karena belum tentu kemasan yang ada ditoko saat kita berbelanja memberikan penjelasan secara detail. Maka kitapun harus mampu memperlajari apa yang dimaksudkan dalam kemasan tersebut.

Sebelum berbelanja produk makanan atau minuman di supermarket, coba perhatikan istilah-istilah di label kemasannya terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik agar Anda tidak terkecoh arti nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam produk tersebut.

Atau bisa kita baca juga disini!

Low Fat
Artinya jika label ini ada di produk makanan padat, maka produk tersebut mengandung kurang dari 3% lemak per porsinya. Tetapi jika tercantum pada produk makanan cair atau minuman berarti ia hanya mengandung lemak kurang dari 1,5%.

Fat Free
Bukan berarti tanpa lemak sama sekali, namun produk dengan label ini artinya mengandung lemak kurang dari 0,15%

Reduced Fat
Artinya produk ini mengandung lemak yang lebih rendah 25% dari produk berlabel "original" atau versi regulernya.

No Added Sugar
Artinya tidak ada gula yang ditambahkan saat proses pengolahannya.

Low Calorie
Produk ini mengandung kurang dari 40% kalori per porsinya.

Calorie Free
Produk ini mengandung kurang dari 5% kalori per porsinya.

Lite/Light
Jika Anda meilhat label ini di kemasan, maka berarti produk ini mengandung kalori 30% lebih sedikit atau mengandung lemak 50% lebih sedikit dari versi regulernya. Label ini belum tentu merujuk pada kadar lemak dalam produk. Namun bisa saja merujuk pada tekstur, warna, atau rasa dari produk tersebut.

Istilah-istilah label tersebut dapat Anda lihat pada bagian luar kemasan produk susu, sereal, atau makanan dan minuman lainnya. Jangan terkecoh sebelum membeli, gizi dan nutrisi yang cukup dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda

Mampir juga di www.kemasan.net

1 komentar:

  1. MGA Archives - Dr. MCD
    Gambling addiction has led to 양산 출장마사지 the 사천 출장마사지 formation of the term 'problem gambling' - by researchers at the University of Cambridge. The researchers have 용인 출장샵 published 군포 출장마사지 the 속초 출장마사지 results

    BalasHapus